Wednesday, November 03, 2004

Puasa - Mudik - Lebaran

Lama banget blog ini gak di update. Ngupdate apa ya...
Puasa aja deh. Disalah satu blog pernah aku baca posting tentang puasa. Katanya jika sesuatu dilakukan dengan cinta pekerjaan menjadi terasa ringan. Silakan anda baca selengkapnya di sini.
Saya jadi ingin ikutan khotbah neh... bole kan?
Puasa bagi sebagian orang (mungkin termasuk saya) terasa berat, menghambat dsb. Sehingga wajar jika beberapa kantor mempersempit jam kerja disaat bulan puasa. Alasan yang bisa diterima akal.
Namun...kadang terpikir olehku. Puasa (puasa ramadhan maksudnya) adalah PERINTAH TUHAN. Tuhan Alloh SWT Sang Maha Pencipta Manusia, tentulah memahami sekali karakter dan batas-batas kekuatan ciptaanNYA. Adalah mustahil catatan karakteristik makhluk manusia hilang dari database TUHAN. DIA paham betul. Logiskan?
Nah, Tuhan yang Maha Mengetahui Karakteristik, dan DIA pula yang memerintahkan, tentu ngerti betul batas-batas kekuatan manusia.
Jadi jika ada orang menggunakan alasan puasa untuk menurunkan kinerja, kayaknya aku gak gitu setuju lho. Atau... beberapa kawan saya yang mengkonsumsi puluhan suplemen selama puasa...aduh... seolah-olah puasa akan membuatnya jatuh sakit, loyo dsb. Kesannya seperti menghina TUHAN yang telah memerintahkan puasa.
Gimana pendapat sahabat?

No comments: